Kami membantu organisasi anda mengoptimalkan penggunaan teknologi guna mencapai tujuan bisnis yang lebih tinggi. Dengan pengalaman yang luas dalam industri ini, kami menawarkan solusi teknologi yang inovatif dan berdaya guna untuk mengatasi tantangan unik yang dihadapi oleh bisnis Anda.

Get In Touch

Call Now

+62856 111 8081

Email

sales@infra.co.id

Tech Solutions

VoIP IP-PBX

IPPBX (Internet Protocol Private Branch Exchange) adalah sistem telepon perusahaan yang mengalihkan seluruh komunikasi suara menjadi data digital yang dikirimkan melalui jaringan IP, seperti LAN (Local Area Network) atau internet.

Successful Delivery
1
Fokus Kami

VoIP / IP-PBX

IP PBX berfungsi untuk menghubungkan telepon-telepon yang ada di dalam perusahaan, serta memungkinkan komunikasi eksternal melalui sambungan VoIP, seperti panggilan telepon ke luar perusahaan menggunakan saluran internet.

Implementasi Proyek

Infrastruktur server yang baik dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik organisasi, baik dari segi kinerja, skalabilitas, keamanan, dan efisiensi operasional.

Monitoring dan Pemeliharaan

Integrasi sistem yang sukses dapat membawa manfaat efektivitas operasional, penghematan biaya, peningkatan respons pelanggan, dan integrasi data yang lebih baik.

client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
client-image
Konsultasi

Butuh Konsultasi terkait IP-PBX di Perusahaan Anda?

Solusi IP-PBX

Proyek IP-PBX

Secara keseluruhan, IP PBX memberikan solusi komunikasi yang lebih modern, hemat biaya, fleksibel, dan mudah dikelola, serta menawarkan fitur-fitur canggih yang meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

On-Premises IP-PBX

Proyek instalasi IP-PBX on-premises sebagai pengganti teknologi PABX di dalam gedung. Teknologi ini membutuhkan media koneksi, LAN atau WIFI.

Hybrid PBX

Implementasi integrasi teknologi PBX yang memanfaatkan kelebihan teknologi IP-PBX yang modern dengan analog PABX existing yang masih memanfaatkan telepon analog.

IP-PBX Antar Cabang

Implementasi koneksi IP-PBX antar kantor dengan satu atau lebih lokasi cabang. Memungkinkan komunikasi antar kota / antar pulau berbiaya murah

Cloud PBX

Implementasi IP-PBX yang menghubungkan server IP-PBX dengan fungsi-fungsi operasional tanpa batasan jarak dan tempat. Cloud PBX memungkinkan anda dapat menerima panggilan kantor dari manapun, selama ada internet.

Industri Terkait

Pemanfaatan IP-PBX Untuk Berbagai Jenis Bisnis

Alasan Penggunaan

Mengapa Perlu Memanfaatkan IP-PBX

01. Penghematan Biaya

Dengan menggunakan VoIP, biaya komunikasi, terutama untuk panggilan jarak jauh, dapat berkurang secara signifikan dibandingkan dengan sistem telepon tradisional yang menggunakan saluran PSTN (Public Switched Telephone Network). Tidak ada biaya tambahan untuk instalasi saluran telepon fisik, karena semua panggilan dilakukan melalui jaringan data yang sudah ada.

Menambah pengguna atau ekstensi baru pada IP PBX sangat mudah dan murah. Anda hanya perlu menambah perangkat IP atau aplikasi softphone tanpa memerlukan penggantian perangkat keras yang mahal. Sistem ini juga memungkinkan ekspansi yang lebih fleksibel, baik untuk kantor baru atau cabang di lokasi yang berbeda.

IP PBX mendukung mobilitas tinggi karena karyawan dapat mengakses sistem telepon dari berbagai perangkat seperti ponsel, laptop, atau desktop, bahkan ketika bekerja dari luar kantor (remote working). Pengguna dapat melakukan dan menerima panggilan dari lokasi manapun selama terhubung ke internet.

IP PBX dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain seperti CRM (Customer Relationship Management), email, atau software produktivitas lainnya, yang memungkinkan proses bisnis berjalan lebih efisien. Misalnya, dengan integrasi ke CRM, karyawan dapat mengetahui informasi pelanggan ketika menerima panggilan telepon.

05. Peningkatan Fitur dan Fungsionalitas

IP PBX menawarkan berbagai fitur canggih yang tidak dimiliki oleh PBX tradisional, seperti: IVR (Interactive Voice Response): Menyambut penelepon dengan pesan otomatis dan mengarahkan mereka ke departemen yang tepat. Panggilan Suara dan Video: Mendukung komunikasi suara dan video berkualitas tinggi. Penerusan Panggilan dan Pemberitahuan Suara ke Email: Memungkinkan panggilan yang tidak dijawab dapat diteruskan ke nomor lain atau memberikan pesan suara yang dikirim ke email. Konferensi Panggilan: Menyediakan fitur konferensi untuk panggilan grup, yang mendukung kolaborasi lebih baik di antara tim.

IP PBX memungkinkan administrator untuk mengelola seluruh sistem telekomunikasi dengan mudah, memonitor penggunaan, dan mengonfigurasi fitur-fitur melalui antarmuka berbasis web yang user-friendly. Sistem ini juga menawarkan fitur pelaporan yang membantu perusahaan untuk melacak metrik komunikasi seperti durasi panggilan, biaya panggilan, dan pola komunikasi.

Sistem IP PBX berbasis cloud menawarkan solusi cadangan yang dapat diakses dari lokasi berbeda jika terjadi kegagalan sistem, sehingga mengurangi risiko downtime. Keamanan komunikasi bisa lebih terjamin melalui enkripsi panggilan dan kontrol akses yang lebih ketat, yang mencegah panggilan yang tidak sah.

Butuh diskusi dengan Kami?

Hubungi:

0856-111-8081